Software Software Grafis Yang Berbayar Dan Gratis

Software berbayar

Software berbayar merupakan perangkat lunak yang didistribusikan untuk tujuan komersil, setiap pengguna yang ingin menggunakan atau mendapatkan software tersebut dengan cara membeli atau membayar pada pihak yang mendistribusikannya.
Contoh : microsoft windows,
Macromedia Flash Full Version, adobe photoshop, zope, Adobe Acrobat.

1. Microsoft Windows
atau yang lebih dikenal dengan sebutan Windows adalah keluarga sistem operasi. yang dikembangkan oleh Microsoft, dengan menggunakan antarmuka pengguna grafis.

2. Macromedia Flash Full Version merupakan salah satu software plugin yang manfaatnya untuk membuka atau melihat gambar animasi,video juga game yang ada di dalam salah satu website system plugin.

3. Adobe Photoshop,
atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.

4. Adobe Acrobat
adalah perangkat lunak pertama yang mendukung Portable Document Format (PDF) milik Adobe Systems, sejenis format data dokumen. Terdiri dari Adobe Reader yang hanya dapat menampilkan dan mencetak dokumen dan tersedia secara cuma-cuma, dan Adobe Acrobat untuk menyunting dokumen.

5. Zope
adalah sebuah aplikasi web berorientasi server pdf lebih dekat Windows server cache untuk Windows Server adalah suara baru dan tingkat sempurna yang harus memenuhi kebutuhan saluran seperti windows server web windows standard server adalah peran server aplikasi yang mendukung orang untuk hidup untuk makanan selamat datang website kami Jan server Lihat aplikasi Web (Web server aplikasi) dari World Wide Web ulum komputer pertama.

Software Gratis

Shareware

Shareware adalah software atauaplikasi yang dapat di-download dan digunakan secara gratis. Namun penggunaannya atau pemakai memiliki batas waktu tertentu dalam penggunaanya.
Contohnya: Winrar, idm, microsoft office, coral draw, style xp, nero, real player mtuner, splitter movie, winzip, mirc.

1. WinRar
adalah software yang berfungsi mengubah file menjadi arsip yang sangat membantu apabila kita mau meng-upload/ download file. Kegunaan WinRar antara lain dapat mengkompres ukuran file menjadi lebih kecil sehingga jika ingin men-download file dengan koneksi internet yang lambat maka proses download tidak akan memakan waktu yang lama.

2. Internet Download Manager
adalah sebuah alat yang memudahkan kita untuk mengambil data dari internet atau bisa disebut juga dengan istilah “Download”.

3. Microsoft Office
adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint. Versi terbaru dari Aplikasi Microsoft Office adalah Office 15 (Office 2013) yang diluncurkan 29 Januari 2013.

4. Corel Draw
adalah sebuah program komputer yang melakukan editing pada garis vektor. Program ini dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan software yang berkantor pusat di Ottawa, Kanada. Corel draw memiliki kegunaan untuk mengolah gambar, oleh karena itu banyak digunakan pada pekerjaan dalam bidang publikasi atau percetakan ataupun pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses visualisasi.

5. Style
digunakan untuk menukar tema asal windows anda kepada yang lebih unik, menarik dan cantik. Desktop saya kini menggunakan visual style Qs Counter Element 7, cuba lihat perbezaan pada start menu orb, transparency pada start menu dan skema warna hitam yang digunakan.

6. Nero Burning ROM
adalah perangkat lunak buatan Nero AG, Jerman yang memiliki fungsi utama sebagai alat untuk membakar data pada keping CD, DVD hingga Blue Ray.

7. RealPlayer
merupakan salah satu perangkat lunak (software) yang digunakan untuk memainkan streaming audio dan video melalui internet secara real-time.

8. Winzip
adalah software yang berfungsi mengubah file menjadi arsip yang sangat membantu apabila kita mau meng-upload/ download file. Kegunaan Winzip antara lain dapat mengkompres ukuran file menjadi lebih kecil sehingga jika ingin men-download file dengan koneksi internet yang lambat maka proses download tidak akan memakan waktu yang lama.

9. mIRC
merupakan perangkat lunak berbayar untuk Internet Relay Chatatau percakapan daring yang beroperasi di sistem operasi Windows. mIRC diciptakan tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey, berguna untuk berbincang (chatting) antar sesama pengguna mIRC di seluruh dunia.

Open Source

Open Source adalah istilah bagi software yang dapat dimodifikasi ulang sesuai keinginan penggunanya. Dapat diartikan bahwa open source memiliki pengertian sumber terbuka jadi kodenya dapat kita ambil dan kita kembangkan, Software seperti ini dapat didownload secara gratis dan source code-nya dibuka untuk publik.
Contohnya: Ubuntu, linux, notepad++, audacity, pidgin, inkscape, gimp, wine, amarok, tunderbird.

1. Ubuntu
adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas loh katanya mbah dun dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional. And Ubuntu sendiri dikembangkan oleh komunitas sukarelawan Ubuntu.

2. Linux
merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.

3. Notepad++
adalah sebuah penyunting teks dan penyunting kode sumber yang berjalan di sistem operasi Windows. Notepad++ menggunakan komponen Scintilla untuk dapat menampilkan dan menyuntingan teks dan berkas kode sumber berbagai bahasa pemrograman.

4. Audacity
adalah program pengolah pengolah Suara/Audio open source (Gratis) yang disediakan oleh vendor Audacity,bagi para pengguna atau penggemar Mixing lagu. Dibandingkan dengan pengolah Audio berbayar lainnya,Audacity bisa dibilang cukup untuk mengolah Audio,terutama bagi pemula.

5. Pidgin
adalah sebuah program untuk chat yang memungkinkan Anda log in ke banyak jenis layanan chat seperti MIRC, Yahoo Mesengger, Gtalk dan lain-lain secara bersamaan.

6. Inkscape
adalah sebuah perangkat lunak editor gambar vektor yang bersifat perangkat lunak bebas dibawah lisensi GNU GPL. Tujuan utama dari Inkscape adalah menjadi perangkat grafik mutakhir yang memenuhi standar XML, SVG, dan CSS.

7. GIMP
adalah aplikasi perangkat lunak edit foto yang gratis tis tis. Banyak orang mengibaratkan hubungan GIMP (Gnu Image Manipulation Program) terhadap Photoshop seperti halnya Linux bagi Windows.

8. Wine
merupakan sebuah proyek yang bertujuan untuk membuat agar sistem operasi bertipe Unix (Unix-like) dan sistem X-Windows yang berjalan pada suatu komputer pribadi dapat menjalankan program yang khusus dibuat untuk Microsoft Windows. Alternatifnya, mereka yang ingin melakukan pemangkalan (porting) suatu aplikasi Windows ke sistemUnix-like dapat melakukan kompilasi melalui pustaka Wine dalam bentuk Winelib.

9. Amarok
adalah cross-platform pemutar musik gratis danopen source.

10. Thunderbird
adalah aplikasi mail client (MUA - Mail User Agent) yang fungsinya sama dengan Outlook Express, Eudora Mail, Evolution, Sylpheed, dan sejenisnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Estetika Gambar Pada Design

Konsep Komposisi Gambar Pada Desain