Tutorial cara membuat poster



Halo semua...kali ini saya akan membuat sebuah tutorial membuat poster di android
Berikut tutorialnya

1. Pertama Download/instal aplikasi canva di android

2. Setelah itu buka aplikasi tersebut, kemudian LOGIN mau lewat gmail,fb atau google



3. Setelah masuk, kalian klik ikon + di kanan bawah




4. Setelah itu, buat lah baru, jika sudah pilih ukuran kertas yang kalian ingin pakai, klo saya ukuran untuk poster


5. Setelah itu, ketuk kertas putih untuk edit, dan klik image jika ingin download dari canva sendiri, tenang saja foto foto di canva itu sangan banyak dan kualitasnya insyaallah berkualitas


6. Jika sudah memilih foto klik ikon + untuk edit tambahan seperti di gambar. Saya tadi menggunakan ilustrasi untuk menambahkan sebuah garis pada gambar, seperti di gambar ini


7. Setelah itu, saya tambahkan teks pada gambar tersebut, seperti kata kata bijak, di gambar tersebut saya mengambil tema tentang religi





8. Kalian bisa atur bentuk font kalian secara bebas karena di sana banyak sekali pilihan font, pokoknya kalian bisa sepuasnya edit huruf di fitur tersebut, typografi pun bisa, dengan pilihan font font tersebut, dan inilah hasil buatan saya





Berikut poster poster yang sudah saya buat

1. Tema lingkungan(Penghijauan)


2. Tema Religi


3.Tema akademik(infographic)





Ok Selamat Mencoba....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konsep Estetika Gambar Pada Design

Software Software Grafis Yang Berbayar Dan Gratis

Konsep Komposisi Gambar Pada Desain